Pilihan Tema Tugas Pengganti UTS Makul Multimedia Animasi Media Pembelajaran Seni dan Bahasa PGMI 7E dan 7F Gasal 2021/2022
Berikut ini adalah petunjuk teknis pengerjaan tugas kelompok pengganti UTS yang harus diperhatikan oleh mahasiswa (tersedia secara daring di https://aritmatika.wordpress.com dan https://sikulon.uinsaid.ac.id sejak tanggal 9/11/2021 pukul 11:00)
- Buatlah animasi video pembelajaran untuk mata pelajaran SBdP (Seni Budaya dan Prakarya) atau BI (Bahasa Indonesia) sesuai dengan kurikulum 2013 dengan menggunakan Macromedia Flash Versi 8.0.
- Sebelum mengerjakan langkah (1) Anda terlebih dahulu harus memilih materi sesuai dengan KI dan KD dengan mengunduhnya pada link berikut: <<KI & KD SBdP>> atau <<KI & KD BI>>. KI yang dipilih adalah pasangan KI 3 (pengetahuan) dan KI 4 (ketrampilan)
- Pilihan tema tugas dikompetisikan, sehingga kelompok mahasiswa yang terlebih dahulu memilih KI dan KD pada mapel tertentu, maka kelompok dia yang lebih berhak terhadap materi tersebut.
- Mahasiswa dapat memilih materi dengan menuliskan: (1) kelas (7E atau 7F), (2) urutan kelompok, (3) nama dan nim anggota kelompok, (4) mapel (SBdP atau BI), (5) kelas, (6) nomor KD pada KI 3, dan (7) nomor KD pada KI 4 pada kolom “Tinggalkan komentar”. Selanjutnya tunggu reply dari dosen untuk mengetahui apakah pilihan tersebut disetujui atau tidak.
- Durasi animasi yang harus kelompok Anda buat pada butir (1) minimal 5 menit dan maksimal 10 menit.
- Pada bagian awal animasi harus diberikan identitas kelompok mahasiswa secara lengkap yang meliputi: (a) Nama, (b) NIM, dan (c) Prodi.
- Salah satu kriteria penilaian adalah akan semakin tinggi nilai yang diperoleh mahasiswa jika animasi yang dibuat semakin kompleks dan semakin banyak menggunakan teknik animasi.
- Suara yang digunakan pada animasi harus terdengar jelas, suara tersebut bisa berupa: (a) suara narasi, (b) suara percakapan dalam animasi dan (c) suara backing sound
- File yang harus dikumpulkan oleh mahasiswa terdiri dari file *.fla,*.swf dan (*.flv atau *.mp4). File video dapat dikonversikan dari file *.avi (sedangkan untuk membuat file avi Anda tinggal menekan menu File => Export => Export Movie). File video flv atau mp4 yang harus dikumpulkan oleh mahasiswa memiliki ukuran file maksimal sebesar 50 Mb.
- Waktu pengerjaan tugas maksimal 3 minggu melalui mekanisme sebagai berikut: (a) Oleh karena ukuran file tugas pengganti UTS cukup besar dan kondisi yang sudah memungkinkan bagi mahasiswa untuk datang ke kampus maka diputuskan bahwa pengumpulan tugas tidak melalui email, (b) Pengumpulan tugas paling lambat hari Selasa 30 Nopember 2021 pukul 16:00, (c) Mahasiswa dapat mengumpulkan tugas dengan memilih alternatif sbb: (1) Melakukan burning tugas ke cd/dvd kemudian mengumpulkannya langsung ke meja dosen yang bersangkutan di ruang dosen Tadris Matematika lantai 2 gedung GPT atau (2) Mengirimkan file tugas dalam bentuk cd/dvd via pos ke dosen yang bersangkutan dengan alamat sbb: “kepada: Ari Wibowo, MPd MSi d/a Dosen Prodi Tadris Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Raden Mas Said Surakarta”.
Berikut ini adalah contoh usulan tema tugas:
(1) Kelas 7E, (2) Kelompok V, (3) Ahmad, 019111123; Budi, 019111123; Cantika, 019111123, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas I,
(6) 3.1 Menjelaskan kegiatan persiapan membaca permulaan (cara duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang, dan etika membaca buku) dengan cara yang benar
(7) 4.1 Mempraktikkan kegiatan persiapan membaca permulaan (duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku, gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang) dengan benar
Jika KD yang Anda pilih belum disetujui atau Anda menginginkan untuk ganti dengan KD yang lain, Anda dapat menuliskannya juga melalui komentar. Demikian harap menjadikan perhatian adanya.
3.3 Menguraikan lambang bunyi vokal
dan konsonan dalam kata bahasa
Indonesia atau bahasa daerah atau
bahasa daerah (Kelompok Rifka, Jenisa, Afifah)
Komentar oleh RIFKA DEWIANI 183141053 | 09/11/2021 |
(1) Kelas 7F (2) Kelompok 12 (3) Anisa Gima Dwi Sholihah 183141060, Ananda Kartika C.P 183141079 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas II
(6) 3.6 Mencermati ungkapan permintaan maaf dan tolong melalui teks tentang budaya santun sebagai gambaran sikap hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat Indonesia
(7) 4.6 Menyampaikan ungkapan-ungkapan santun (menggunakan kata “maaf”, “tolong”) untuk hidup rukun dalam kemajemukan
Komentar oleh Anisa Gima Dwi Sholihah | 09/11/2021 |
Disetujui
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021
Kelas 7F
Kelompok 1
Nama
Lolita Iin Apriliani 18314178
Lutfiah Rahmawati 183141091
Reni Diah 183141144
Bahasa Indonesia
Kelas 1
KD
3.5 Mengenal kosakata tentang cara
memelihara kesehatan melalui teks
pendek (berupa gambar, tulisan,
dan slogan sederhana) dan/atau
eksplorasi lingkungan.
4.5 Mengemukakan penjelasan tentang
cara memelihara kesehatan dengan
pelafalan kosakata Bahasa
Indonesia yang tepat dan dibantu
dengan bahasa daerah
Komentar oleh LOLITA IIN APRILIANI 183141078 | 09/11/2021 |
Disetujui.
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021
(1) Kelas 7E, (2) Kelompok 13 (3) Alfina Damayanti, 183141065, Ambar Monika R.N 183141094 (5) Kelas I,
(6) 3.4 Menentukan kosakata tentang
anggota tubuh dan pancaindra
serta perawatannya melalui teks
pendek (berupa gambar, tulisan,
slogan sederhana, dan/atau syair
lagu) dan eksplorasi lingkungan
(7) 4.4 Menyampaikan penjelasan (berupa
gambar dan tulisan) tentang
anggota tubuh dan panca indera
serta perawatannya menggunakan
kosakata bahasa Indonesia dengan
bantuan bahasa daerah secara
lisan dan/atau tulis
Komentar oleh AMBAR MONIKA RIZKI NUGRAHENI | 09/11/2021 |
Disetujui..
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelas : 7F
Kelompok : 5
Anggota :
1.Rifka Dewiani 183141053
2.Jenysa Al Muslimah 183141077
3. Afiffah Dwi Nuritasari 183141075
Materi : Bahasa Indonesia
Kelas : 1 SD
KD:
3.3 Menguraikan lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah atau
bahasa daera
Indikator
4.3 Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
Komentar oleh AFIFFAH DWI NURITASARI 183141075 | 09/11/2021 |
Disetujui…
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7E, (2) Kelompok 13 (3) Alfina Damayanti, 183141065, Ambar Monika R.N 183141094 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I,
(6) 3.4 Menentukan kosakata tentang
anggota tubuh dan pancaindra
serta perawatannya melalui teks
pendek (berupa gambar, tulisan,
slogan sederhana, dan/atau syair
lagu) dan eksplorasi lingkungan
(7) 4.4 Menyampaikan penjelasan (berupa
gambar dan tulisan) tentang
anggota tubuh dan panca indera
serta perawatannya menggunakan
kosakata bahasa Indonesia dengan
bantuan bahasa daerah secara
lisan dan/atau tulis
Balas
Komentar oleh AMBAR MONIKA RIZKI NUGRAHENI | 09/11/2021 |
Tidak disetujui, sudah dipilih
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelas : 7F
Kelompok : 5
Anggota :
1.Rifka Dewiani 183141053
2.Jenysa Al Muslimah 183141077
3. Afifah Dwi Nuritasari 183141075
Materi : Bahasa Indonesia
Kelas : 1 SD
KD:
3.3 Menguraikan lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah atau
bahasa daera
Indikator
4.3 Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
Komentar oleh AFIFFAH DWI NURITASARI 183141075 | 09/11/2021 |
Tidak disetujui, sudah dipilih.
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelas 7 F
Kelompok 7
1. Lola Nugraheni Putri 183141001
2.
Endah Nur Setyani 183141007
3. Intan Mirandasari 183141036
Kls 1 bhs indo
3.8 Merinci ungkapan penyampaian
terima kasih, permintaan maaf,
tolong, dan pemberian pujian,
ajakan, pemberitahuan, perintah,
dan petunjuk kepada orang lain
dengan menggunakan bahasa yang
santun secara lisan dan tulisan
yang dapat dibantu dengan
kosakata bahasa daerah
4.8 Mempraktikan ungkapan terima
kasih, permintaan maaf, tolong,
dan pemberian pujian, dengan
menggunakan bahasa yang santun
kepada orang lain secara lisan dan
tulis
Komentar oleh INTAN MIRANDASARI | 09/11/2021 |
Disetujui….
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Moh Yazid Zidan 183141107
Vivi Fitri Qoriah 183141035
Kls 1 Sbdp
Kelas 7F
3.4 Mengenal Bahan Alam dalam Berkarya
4.4 Membuat karya dari Bahan Alam
Komentar oleh Moh Yazid Zidan | 09/11/2021 |
Disetujui…..
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
7F
Kls 1 Sbdp
Vivi Fitri Qoriah 183141035
Moh Yazid Zidan 183141107
3.4 Mengenal Bahan Alam dalam Berkarya
4.4 Membuat karya dari Bahan Alam
Komentar oleh Moh Yazid Zidan 183141107 | 09/11/2021 |
Kelompok : 13
Anggota : Riska Kurnia Utami
Meilissa Kusuma Astuti
Materi : bahasa Indonesia
Kelas : 2 SD
3.1
Merinci Ungkapan ajakan, perintah, penolakan yg terdapat dalam teks kisah atau lagu yg menggambarkan sikap hidup rukun.
3.2
Menguraikan kosakata dan konsep wacana keragaman benda menurut bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
Komentar oleh Riska Kurnia Utami | 09/11/2021 |
Tidak disetujui, pada ranah pengetahuan pilih satu… apakah 3.1 atau 3.2
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelas 7F
Vivi Fitri Qoriah 183141035
Moh Yazid Zidan 183141107
Kls 1 Sbdp
3.4 Mengenal Bahan Alam dalam Berkarya
4.4 Membuat karya dari Bahan Alam
Komentar oleh Moh Yazid Zidan 183141107 | 09/11/2021 |
Kelompok : 13
Anggota : Riska Kurnia Utami
Meilissa Kusuma Astuti
Materi : bahasa Indonesia
Kelas : 2 SD
3.1
Merinci Ungkapan ajakan, perintah, penolakan yg terdapat dalam teks kisah atau lagu yg menggambarkan sikap hidup rukun.
3.2
Menguraikan kosakata dan konsep wacana keragaman benda menurut bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
Komentar oleh Riska Kurnia Utami_183141033 | 09/11/2021 |
Tidak disetujui, pada ranah pengetahuan pilih satu… apakah 3.1 atau 3.2.
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7F (2) Kelompok 8 (3) Vita Ari Dewi Pratiwi 183141002, Salma Handayani 183141009,Ade Iryani 183141044 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I
(6)Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara lisan dan tulis yang dapat
dibantu dengan kosakata bahasa
daerah
(7) Menggunakan kosakata dan
ungkapan yang tepat untuk
perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara sederhana dalam bentuk
lisan dan tulis
Komentar oleh VITA ARI DEWI PRATIWI | 09/11/2021 |
Tidak disetujui, tuliskan nomor KD nya
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelompok 8
1.Vita Ari Dewi Pratiwi
2.Salma Handayani
3.Ade Iryani
Materi : Bahasa Indonesia
Kelas : 1
3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara lisan dan tulis yang dapat
dibantu dengan kosakata bahasa
daerah
4.9 Menggunakan kosakata dan
ungkapan yang tepat untuk
perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara sederhana dalam bentuk
lisan dan tulis
Komentar oleh VITA ARI DEWI PRATIWI | 11/11/2021
Kelompok 8
1.Vita Ari Dewi Pratiwi
2.Salma Handayani
3.Ade Iryani
DISETUJUI
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021
(1) Kelas 7E,
(2) Kelompok II,
(3) Fitri Khotimah, 183141025; Lutfiah Setya Ningrum, 183141125,
(4) Bahasa Indonesia,
(5) Kelas V,
(6) 3.6 Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan.
(7) 4.6 Melisankan pantun hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat sebagai bentuk ungkapan diri.
Komentar oleh Lutfiah Setya Ningrum | 09/11/2021 |
Disetujui……
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelas : 7F
Kelompok : 6
Anggota :
Muhammad Ismail 183141029
Zubaedah Putri Khofifah 183141051
Dinda Dessy Bela Istika 183141085
Materi : Bahasa Indonesia
Kelas : 1
KD:
3.3 Menguraikan kosakata hubungan kekeluargaan melalui gambar/bagan silsilah keluarga dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
4.3 Menggunakan kosakata yang tepat dalam percakapan tentang hubungan kekeluargaan dengan menggunakan bantuan gambar bagan silsilah keluarga
Komentar oleh Dinda Dessy Bela Istika | 09/11/2021 |
Tidak disetujui, sudah dipilih..
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelas : 7F
Kelompok : 6
Anggota :
Muhammad Ismail 183141029
Zubaedah Putri Khofifah 183141051
Dinda Dessy Bela Istika 183141085
Materi : Bahasa Indonesia
Kelas : 1
KD:
3.10 Menguraikan kosakata hubungan kekeluargaan melalui gambar/bagan silsilah keluarga dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
4.10 Menggunakan kosakata yang tepat dalam percakapan tentang hubungan kekeluargaan dengan menggunakan bantuan gambar bagan silsilah keluarga
Komentar oleh Dinda Dessy Bela Istika | 11/11/2021
Disetujui…….
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021
(1) Kelas 7F, (2) Kelompok 4 (3) Miftahul Jannah 183141054, Dania Amalia Dewi 183141058, Miya Eka Wulandari 183141059, (5), Kelas 2, (6) 3.10 Mencermati penggunaan huruf
kapital (nama Tuhan nama orang,
nama agama) serta tanda titik dan
tanda tanya dalam kalimat yang
benar, (7) 4.10 Menulis teks dengan menggunakan
huruf kapital (nama Tuhan, nama
agama, nama orang), serta tanda
titik dan tanda tanya pada akhir
kalimat dengan benar
Komentar oleh DANIA AMALIA DEWI | 09/11/2021 |
Disetujui…….
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7F, (2) Kelompok 4 (3) Miftahul Jannah 183141054, Dania Amalia Dewi 183141058, Miya Eka Wulandari 183141059, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas II,
(6) 3.10 Mencermati penggunaan huruf
kapital (nama Tuhan nama orang, nama agama) serta tanda titik dan
tanda tanya dalam kalimat yang
benar,
(7) 4.10 Menulis teks dengan menggunakan
huruf kapital (nama Tuhan, nama
agama, nama orang), serta tanda
titik dan tanda tanya pada akhir
kalimat dengan benar
Komentar oleh DANIA AMALIA DEWI | 09/11/2021 |
(1) Kelas 7F, (2) Kelompok III, (3) Angela Putri Ayu, 183141121; Wakhidah Nurjannah, 183141122; Ika Rike Agustin, 183141129, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas III,
(6). 3.1 Menggali informasi tentang konsep perubahan wujud benda dalam kehidupan sehari-hari yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
(7). 4.1 Menyajikan hasil informasi tentang konsep perubahan wujud benda dalam kehidupan sehari-
hari dalam bentuk lisan, tulis, dan visual menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.
Komentar oleh Ika Rike Agustin | 09/11/2021 |
Disetujui……..
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7F, (2) Kelompok 9, (3) Rizka Diina Fauziyah, 183141006; Zunita Khusniyati, 183141008, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas III
(6) 3.3 Menggali informasi tentang perubahan cuaca dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan
(7) 4.3 Menyajikan hasil penggalian informasi tentang konsep perubahan cuaca dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam bentuk tulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif
Komentar oleh Zunita Khusniyati | 09/11/2021 |
Disetujui………
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelompok 8
1.Vita Ari Dewi Pratiwi
2.Salma Handayani
3.Ade Iryani
Materi : Bahasa Indonesia
Kelas : 1
3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara lisan dan tulis yang dapat
dibantu dengan kosakata bahasa
daerah
4.9 Menggunakan kosakata dan
ungkapan yang tepat untuk
perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara sederhana dalam bentuk
lisan dan tulis
Komentar oleh VITA ARI DEWI PRATIWI | 11/11/2021 |
Disetujui……..
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7F (2) Kelompok 2 (3) Risa Qurotun Aini (183141105) Ninda Rahmawati (183141115) Ludfia Febi S (183141131) (4) Sbdp (5) Kelas 4
(6) 3.1 Mengetahui gambar dan bentuk tiga dimensi dengan menunjukkan gambar dan bentuk-bentuk tiga dimensi.
4.1 menggambar dan membentuk tiga dimensi
Komentar oleh LUDFIA FEBI SURYANINGRUM | 11/11/2021 |
Disetujui………
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1)Kelas 7E(2)kelompok 11(3)Dimas Agung Riyanto 183141109 Bela mustika sari 183141096(4) bahasa indonesia (5)kelas 4
(6)3.9Mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi
(7)4.9 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual
Komentar oleh Dimas agung riyanto | 11/11/2021 |
Disetujui……….
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7F (2) Kelompok 8 (3) Vita Ari Dewi Pratiwi 183141002, Salma Handayani 183141009,Ade Iryani 183141044 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I
(6) 3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara lisan dan tulis yang dapat
dibantu dengan kosakata bahasa
daerah
(7) 4.9 Menggunakan kosakata dan
ungkapan yang tepat untuk
perkenalan diri, keluarga, dan
orang-orang di tempat tinggalnya
secara sederhana dalam bentuk
lisan dan tulis
Komentar oleh Ade Iryani_183141044 | 11/11/2021 |
Disetujui………..
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7E
(2) Kelompok 9
(3) Wulan Fatihatul Nurika 183141031, Fadilla Hayuningtyas 183141082 (4) SBdP (5) Kelas 6
(6) KD 3.4 Memahami patung
(7) KD 4.4 Membuat patung
Komentar oleh FADILLA HAYUNINGTYAS 183141082 | 11/11/2021 |
Disetujui…………
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7E
(2) Kelompok 1
(3) Annisa Putri Widananto_183141011
Ervin Apriyanti Nur Daniyah_183141074
Dian Mulyani_183141076
(4) Bahasa Indonesia
(5) Kelas 4
(6) 3.10 Membandingkan watak setiap
tokoh pada teks fiksi
(7) 4.10 Menyajikan hasil membandingkan
watak setiap tokoh pada teks fiksi
secara lisan, tulis, dan visual
Komentar oleh Ervin Apriyanti Nur Daniyah | 11/11/2021 |
Disetujui………….
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelompok 13
Meilissa Kusuma Astuti
Riska Kurnia Utami
4.4. Menyampaikan pengetahuan baru dari teks nonfiksi ke dalam tulisan dengan bahasa sendiri.
4.5 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual
Komentar oleh Riska Kurnia | 11/11/2021 |
Kelompok 13
Meilissa Kusuma Astuti
Riska Kurnia Utami
Mapel : bahasa Indonesia
Kelas : 4
4.4. Menyampaikan pengetahuan baru dari teks nonfiksi ke dalam tulisan dengan bahasa sendiri.
4.5 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual
Komentar oleh Riska Kurnia | 11/11/2021 |
Tidak disetujui, pilihlah KD pada KI-3….. (3 titik berapa)
dan KD pada KI-4 … (4 titik berapa)
Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 |
Kelompok 13
1. Meilissa Kusuma Astuti
2. Riska Kurnia Utami
Mapel : Bahasa Indonesia
3. 5 mencermati tokoh-tokoh yg terdapat pada teks fiksi.
4.5 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual.
Komentar oleh Riska Kurnia | 11/11/2021 |
(1) Kelas : 7 E
(2) Kelompok : 5
(3) Nama :
Della Novita Sari 183141030
Mutiah Syahidah 183141045
Retno Wijayanti 183141067
(4) Materi : Sbdp
(5) Kelas : 1
3.3 mengenal gerak anggota tubuh melalui tari
4.3
meragakan gerak anggota tubuh melalui tari
Komentar oleh Della Novita Sari 183141030 | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7E,
(2) Kelompok VI,
(3) Siti Hanifah Al-Huda 183141037;
Satria Darul Ramadhan 183141101;
Ahmad Nur Amiruddin (183141118),
(4) Bahasa Indonesia,
(5) Kelas 5,
(6) 3.6. Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan
4.6. Melisankan pantun hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat sebagai bentuk ungkapan diri
Komentar oleh Siti Hanifah Al-Huda | 11/11/2021 |
(1) Kelas 7E
(2) Kelompok 3
(3) Anggita Yuliana 183141015, Mela Fitri Yani 183141132, Siti Nur Faizzatul Khoiriyyah 183141143
(4) Bahasa Indonesia
(5) Kelas I
(6) 3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.
(7) 4.9 Menggunakan kosakata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara sederhana dalam bentuk lisan dan tulis.
Komentar oleh Astra Jingga | 12/11/2021 |
Kelompok 12 febriana q k 183141068 rida nailul m 183141136.
Sbdp kelas 2 KD 3.2 ( mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak anak)
KD 4.2 (menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak anak)
Komentar oleh Febriana Q.K | 13/11/2021 |
(1) Kelas 7E (2) Kelompok 3 (3) Anggita Yuliana 183141015, Mela Fitri Yani 183141132, Siti Nur Faizzatul Khoiriyyah 183141143 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I
(6) 3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.
(7) 4.9 Menggunakan kosakata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara sederhana dalam bentuk lisan dan tulis.
Komentar oleh Siti Nur Faizzatul K | 13/11/2021 |
(1) Kelas 7E (2) Kelompok 10 (3) Fadlika Alma’ruf – 183141103, Muhammad Afif Fatkhurozi – 183141141 (4) BI (5) Kelas 3 (6) 3.7 Mencermati informasi tentang
konsep delapan arah mata angin
dan pemanfaatannya dalam
denah dalam teks lisan, tulis,
visual, dan/atau eksplorasi
lingkungan (7) 4.7 Menjelaskan konsep delapan arah
mata angin dan pemanfaatannya
dalam denah dalam bentuk tulis
dan visual menggunakan
kosakata baku dan kalimat
efektif
Komentar oleh Muhammad Afif Fatkhurozi | 14/11/2021 |
1. Kelas 7E
2. Kelompok 5
3. Muhamad Ridwanu Bagus Suwahto (183141027)
Ahmad Nasrun (183141043)
Ariana Handayani (183141073)
4. Bahasa Indonesia
5. Kelas lll
6. KD 3.6 Mencermati isi teks informasi tentang pengembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat
KD 4.6 Meringkas informasi tentang pengembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat secara tertulis menggunakan kosa kata baku dan kalimat efektif
Komentar oleh Ariana Handayani | 23/11/2021 |
(1) Kelas 7E, (2) Kelompok 13, (3) Kurnia Salis Utami, 183141127; Dyah Ayu Setyaningsih, 183141142, (4) SBdP, (5) Kelas III,
(6) 3.1 Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif
(7) 4.1 Membuat karya dekoratif
Komentar oleh Dyah Ayu Setyaningsih 183141142 | 27/11/2021 |