Blog Statistika Islam

Islam includes all of thing

Pilihan Tema Tugas Pengganti UTS Makul Multimedia Animasi Media Pembelajaran Seni dan Bahasa PGMI 7E dan 7F Gasal 2021/2022

Berikut ini adalah petunjuk teknis pengerjaan tugas kelompok pengganti UTS yang harus diperhatikan oleh mahasiswa (tersedia secara daring di https://aritmatika.wordpress.com dan https://sikulon.uinsaid.ac.id sejak tanggal 9/11/2021 pukul 11:00)

  1. Buatlah animasi video pembelajaran untuk mata pelajaran SBdP (Seni Budaya dan Prakarya) atau BI (Bahasa Indonesia) sesuai dengan kurikulum 2013 dengan menggunakan Macromedia Flash Versi 8.0.
  2. Sebelum mengerjakan langkah (1) Anda terlebih dahulu harus memilih materi sesuai dengan KI dan KD dengan mengunduhnya pada link berikut: <<KI & KD SBdP>> atau <<KI & KD BI>>. KI yang dipilih adalah pasangan KI 3 (pengetahuan) dan KI 4 (ketrampilan)
  3. Pilihan tema tugas dikompetisikan, sehingga kelompok mahasiswa yang terlebih dahulu memilih KI dan KD pada mapel tertentu, maka kelompok dia yang lebih berhak terhadap materi tersebut.
  4. Mahasiswa dapat memilih materi dengan menuliskan: (1) kelas (7E atau 7F), (2) urutan kelompok, (3) nama dan nim anggota kelompok, (4) mapel (SBdP atau BI), (5) kelas, (6) nomor KD pada KI 3, dan (7) nomor KD pada KI 4 pada kolom “Tinggalkan komentar”. Selanjutnya tunggu reply dari dosen untuk mengetahui apakah pilihan tersebut disetujui atau tidak.
  5. Durasi animasi yang harus kelompok Anda buat pada butir (1) minimal 5 menit dan maksimal 10 menit.
  6. Pada bagian awal animasi harus diberikan identitas kelompok mahasiswa secara lengkap yang meliputi: (a) Nama, (b) NIM, dan (c) Prodi.
  7. Salah satu kriteria penilaian adalah akan semakin tinggi nilai yang diperoleh mahasiswa jika animasi yang dibuat semakin kompleks dan semakin banyak menggunakan teknik animasi.
  8. Suara yang digunakan pada animasi harus terdengar jelas, suara tersebut bisa berupa: (a) suara narasi, (b) suara percakapan dalam animasi dan (c) suara backing sound
  9. File yang harus dikumpulkan oleh mahasiswa terdiri dari file *.fla,*.swf dan (*.flv atau *.mp4). File video dapat dikonversikan dari file *.avi (sedangkan untuk membuat file avi Anda tinggal menekan menu File => Export => Export Movie). File video flv atau mp4 yang harus dikumpulkan oleh mahasiswa memiliki ukuran file maksimal sebesar 50 Mb.
  10. Waktu pengerjaan tugas maksimal 3 minggu melalui mekanisme sebagai berikut: (a) Oleh karena ukuran file tugas pengganti UTS cukup besar dan kondisi yang sudah memungkinkan bagi mahasiswa untuk datang ke kampus maka diputuskan bahwa pengumpulan tugas tidak melalui email, (b) Pengumpulan tugas paling lambat hari Selasa 30 Nopember 2021 pukul 16:00, (c) Mahasiswa dapat mengumpulkan tugas dengan memilih alternatif sbb: (1) Melakukan burning tugas ke cd/dvd kemudian mengumpulkannya langsung ke meja dosen yang bersangkutan di ruang dosen Tadris Matematika lantai 2 gedung GPT atau (2) Mengirimkan file tugas dalam bentuk cd/dvd via pos ke dosen yang bersangkutan dengan alamat sbb: “kepada: Ari Wibowo, MPd MSi d/a Dosen Prodi Tadris Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Raden Mas Said Surakarta”.

Berikut ini adalah contoh usulan tema tugas:

(1) Kelas 7E, (2) Kelompok V, (3) Ahmad, 019111123; Budi, 019111123; Cantika, 019111123, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas I,

(6) 3.1 Menjelaskan kegiatan persiapan membaca permulaan (cara duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang, dan etika membaca buku) dengan cara yang benar

(7) 4.1 Mempraktikkan kegiatan persiapan membaca permulaan (duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku, gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang) dengan benar

Jika KD yang Anda pilih belum disetujui atau Anda menginginkan untuk ganti dengan KD yang lain, Anda dapat menuliskannya juga melalui komentar. Demikian harap menjadikan perhatian adanya.

09/11/2021 - Posted by | Tidak Dikategorikan

64 Komentar »

  1. 3.3 Menguraikan lambang bunyi vokal
    dan konsonan dalam kata bahasa
    Indonesia atau bahasa daerah atau
    bahasa daerah (Kelompok Rifka, Jenisa, Afifah)

    Komentar oleh RIFKA DEWIANI 183141053 | 09/11/2021 | Balas

    • (1) Kelas 7F (2) Kelompok 12 (3) Anisa Gima Dwi Sholihah 183141060, Ananda Kartika C.P 183141079 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas II

      (6) 3.6 Mencermati ungkapan permintaan maaf dan tolong melalui teks tentang budaya santun sebagai gambaran sikap hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat Indonesia
      (7) 4.6 Menyampaikan ungkapan-ungkapan santun (menggunakan kata “maaf”, “tolong”) untuk hidup rukun dalam kemajemukan

      Komentar oleh Anisa Gima Dwi Sholihah | 09/11/2021 | Balas

      • Disetujui

        Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021

    • Kelas 7F
      Kelompok 1
      Nama
      Lolita Iin Apriliani 18314178
      Lutfiah Rahmawati 183141091
      Reni Diah 183141144

      Bahasa Indonesia
      Kelas 1
      KD
      3.5 Mengenal kosakata tentang cara
      memelihara kesehatan melalui teks
      pendek (berupa gambar, tulisan,
      dan slogan sederhana) dan/atau
      eksplorasi lingkungan.
      4.5 Mengemukakan penjelasan tentang
      cara memelihara kesehatan dengan
      pelafalan kosakata Bahasa
      Indonesia yang tepat dan dibantu
      dengan bahasa daerah

      Komentar oleh LOLITA IIN APRILIANI 183141078 | 09/11/2021 | Balas

      • Disetujui.

        Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021

  2. (1) Kelas 7E, (2) Kelompok 13 (3) Alfina Damayanti, 183141065, Ambar Monika R.N 183141094 (5) Kelas I,

    (6) 3.4 Menentukan kosakata tentang
    anggota tubuh dan pancaindra
    serta perawatannya melalui teks
    pendek (berupa gambar, tulisan,
    slogan sederhana, dan/atau syair
    lagu) dan eksplorasi lingkungan
    (7) 4.4 Menyampaikan penjelasan (berupa
    gambar dan tulisan) tentang
    anggota tubuh dan panca indera
    serta perawatannya menggunakan
    kosakata bahasa Indonesia dengan
    bantuan bahasa daerah secara
    lisan dan/atau tulis

    Komentar oleh AMBAR MONIKA RIZKI NUGRAHENI | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui..

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  3. Kelas : 7F
    Kelompok : 5
    Anggota :
    1.Rifka Dewiani 183141053
    2.Jenysa Al Muslimah 183141077
    3. Afiffah Dwi Nuritasari 183141075

    Materi : Bahasa Indonesia
    Kelas : 1 SD
    KD:
    3.3 Menguraikan lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah atau
    bahasa daera
    Indikator
    4.3 Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah

    Komentar oleh AFIFFAH DWI NURITASARI 183141075 | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui…

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  4. (1) Kelas 7E, (2) Kelompok 13 (3) Alfina Damayanti, 183141065, Ambar Monika R.N 183141094 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I,

    (6) 3.4 Menentukan kosakata tentang
    anggota tubuh dan pancaindra
    serta perawatannya melalui teks
    pendek (berupa gambar, tulisan,
    slogan sederhana, dan/atau syair
    lagu) dan eksplorasi lingkungan
    (7) 4.4 Menyampaikan penjelasan (berupa
    gambar dan tulisan) tentang
    anggota tubuh dan panca indera
    serta perawatannya menggunakan
    kosakata bahasa Indonesia dengan
    bantuan bahasa daerah secara
    lisan dan/atau tulis

    Balas

    Komentar oleh AMBAR MONIKA RIZKI NUGRAHENI | 09/11/2021 | Balas

    • Tidak disetujui, sudah dipilih

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  5. Kelas : 7F
    Kelompok : 5
    Anggota :
    1.Rifka Dewiani 183141053
    2.Jenysa Al Muslimah 183141077
    3. Afifah Dwi Nuritasari 183141075

    Materi : Bahasa Indonesia
    Kelas : 1 SD
    KD:
    3.3 Menguraikan lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah atau
    bahasa daera
    Indikator
    4.3 Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah

    Komentar oleh AFIFFAH DWI NURITASARI 183141075 | 09/11/2021 | Balas

    • Tidak disetujui, sudah dipilih.

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  6. Kelas 7 F
    Kelompok 7

    1. Lola Nugraheni Putri 183141001
    2.
    Endah Nur Setyani 183141007
    3. Intan Mirandasari 183141036

    Kls 1 bhs indo

    3.8 Merinci ungkapan penyampaian
    terima kasih, permintaan maaf,
    tolong, dan pemberian pujian,
    ajakan, pemberitahuan, perintah,
    dan petunjuk kepada orang lain
    dengan menggunakan bahasa yang
    santun secara lisan dan tulisan
    yang dapat dibantu dengan
    kosakata bahasa daerah

    4.8 Mempraktikan ungkapan terima
    kasih, permintaan maaf, tolong,
    dan pemberian pujian, dengan
    menggunakan bahasa yang santun
    kepada orang lain secara lisan dan
    tulis

    Komentar oleh INTAN MIRANDASARI | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui….

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  7. Moh Yazid Zidan 183141107
    Vivi Fitri Qoriah 183141035
    Kls 1 Sbdp
    Kelas 7F

    3.4 Mengenal Bahan Alam dalam Berkarya
    4.4 Membuat karya dari Bahan Alam

    Komentar oleh Moh Yazid Zidan | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui…..

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  8. 7F
    Kls 1 Sbdp
    Vivi Fitri Qoriah 183141035
    Moh Yazid Zidan 183141107

    3.4 Mengenal Bahan Alam dalam Berkarya
    4.4 Membuat karya dari Bahan Alam

    Komentar oleh Moh Yazid Zidan 183141107 | 09/11/2021 | Balas

  9. Kelompok : 13
    Anggota : Riska Kurnia Utami
    Meilissa Kusuma Astuti

    Materi : bahasa Indonesia
    Kelas : 2 SD

    3.1
    Merinci Ungkapan ajakan, perintah, penolakan yg terdapat dalam teks kisah atau lagu yg menggambarkan sikap hidup rukun.
    3.2
    Menguraikan kosakata dan konsep wacana keragaman benda menurut bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.

    Komentar oleh Riska Kurnia Utami | 09/11/2021 | Balas

    • Tidak disetujui, pada ranah pengetahuan pilih satu… apakah 3.1 atau 3.2

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  10. Kelas 7F
    Vivi Fitri Qoriah 183141035
    Moh Yazid Zidan 183141107

    Kls 1 Sbdp

    3.4 Mengenal Bahan Alam dalam Berkarya
    4.4 Membuat karya dari Bahan Alam

    Komentar oleh Moh Yazid Zidan 183141107 | 09/11/2021 | Balas

  11. Kelompok : 13
    Anggota : Riska Kurnia Utami
    Meilissa Kusuma Astuti

    Materi : bahasa Indonesia
    Kelas : 2 SD

    3.1
    Merinci Ungkapan ajakan, perintah, penolakan yg terdapat dalam teks kisah atau lagu yg menggambarkan sikap hidup rukun.
    3.2
    Menguraikan kosakata dan konsep wacana keragaman benda menurut bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.

    Komentar oleh Riska Kurnia Utami_183141033 | 09/11/2021 | Balas

    • Tidak disetujui, pada ranah pengetahuan pilih satu… apakah 3.1 atau 3.2.

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  12. (1) Kelas 7F (2) Kelompok 8 (3) Vita Ari Dewi Pratiwi 183141002, Salma Handayani 183141009,Ade Iryani 183141044 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I

    (6)Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
    orang-orang di tempat tinggalnya
    secara lisan dan tulis yang dapat
    dibantu dengan kosakata bahasa
    daerah
    (7) Menggunakan kosakata dan
    ungkapan yang tepat untuk
    perkenalan diri, keluarga, dan
    orang-orang di tempat tinggalnya
    secara sederhana dalam bentuk
    lisan dan tulis

    Komentar oleh VITA ARI DEWI PRATIWI | 09/11/2021 | Balas

    • Tidak disetujui, tuliskan nomor KD nya

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

      • Kelompok 8
        1.Vita Ari Dewi Pratiwi
        2.Salma Handayani
        3.Ade Iryani

        Materi : Bahasa Indonesia
        Kelas : 1

        3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
        orang-orang di tempat tinggalnya
        secara lisan dan tulis yang dapat
        dibantu dengan kosakata bahasa
        daerah
        4.9 Menggunakan kosakata dan
        ungkapan yang tepat untuk
        perkenalan diri, keluarga, dan
        orang-orang di tempat tinggalnya
        secara sederhana dalam bentuk
        lisan dan tulis

        Komentar oleh VITA ARI DEWI PRATIWI | 11/11/2021

      • Kelompok 8
        1.Vita Ari Dewi Pratiwi
        2.Salma Handayani
        3.Ade Iryani

        DISETUJUI

        Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021

  13. (1) Kelas 7E,
    (2) Kelompok II,
    (3) Fitri Khotimah, 183141025; Lutfiah Setya Ningrum, 183141125,
    (4) Bahasa Indonesia,
    (5) Kelas V,
    (6) 3.6 Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan.
    (7) 4.6 Melisankan pantun hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat sebagai bentuk ungkapan diri.

    Komentar oleh Lutfiah Setya Ningrum | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui……

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  14. Kelas : 7F
    Kelompok : 6
    Anggota :
    Muhammad Ismail 183141029
    Zubaedah Putri Khofifah 183141051
    Dinda Dessy Bela Istika 183141085

    Materi : Bahasa Indonesia
    Kelas : 1
    KD:
    3.3 Menguraikan kosakata hubungan kekeluargaan melalui gambar/bagan silsilah keluarga dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
    4.3 Menggunakan kosakata yang tepat dalam percakapan tentang hubungan kekeluargaan dengan menggunakan bantuan gambar bagan silsilah keluarga

    Komentar oleh Dinda Dessy Bela Istika | 09/11/2021 | Balas

    • Tidak disetujui, sudah dipilih..

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

      • Kelas : 7F
        Kelompok : 6
        Anggota :
        Muhammad Ismail 183141029
        Zubaedah Putri Khofifah 183141051
        Dinda Dessy Bela Istika 183141085

        Materi : Bahasa Indonesia
        Kelas : 1
        KD:
        3.10 Menguraikan kosakata hubungan kekeluargaan melalui gambar/bagan silsilah keluarga dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah
        4.10 Menggunakan kosakata yang tepat dalam percakapan tentang hubungan kekeluargaan dengan menggunakan bantuan gambar bagan silsilah keluarga

        Komentar oleh Dinda Dessy Bela Istika | 11/11/2021

      • Disetujui…….

        Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021

  15. (1) Kelas 7F, (2) Kelompok 4 (3) Miftahul Jannah 183141054, Dania Amalia Dewi 183141058, Miya Eka Wulandari 183141059, (5), Kelas 2, (6) 3.10 Mencermati penggunaan huruf
    kapital (nama Tuhan nama orang,
    nama agama) serta tanda titik dan
    tanda tanya dalam kalimat yang
    benar, (7) 4.10 Menulis teks dengan menggunakan
    huruf kapital (nama Tuhan, nama
    agama, nama orang), serta tanda
    titik dan tanda tanya pada akhir
    kalimat dengan benar

    Komentar oleh DANIA AMALIA DEWI | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui…….

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  16. (1) Kelas 7F, (2) Kelompok 4 (3) Miftahul Jannah 183141054, Dania Amalia Dewi 183141058, Miya Eka Wulandari 183141059, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas II,
    (6) 3.10 Mencermati penggunaan huruf
    kapital (nama Tuhan nama orang, nama agama) serta tanda titik dan
    tanda tanya dalam kalimat yang
    benar,
    (7) 4.10 Menulis teks dengan menggunakan
    huruf kapital (nama Tuhan, nama
    agama, nama orang), serta tanda
    titik dan tanda tanya pada akhir
    kalimat dengan benar

    Komentar oleh DANIA AMALIA DEWI | 09/11/2021 | Balas

  17. (1) Kelas 7F, (2) Kelompok III, (3) Angela Putri Ayu, 183141121; Wakhidah Nurjannah, 183141122; Ika Rike Agustin, 183141129, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas III,

    (6). 3.1 Menggali informasi tentang konsep perubahan wujud benda dalam kehidupan sehari-hari yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.

    (7). 4.1 Menyajikan hasil informasi tentang konsep perubahan wujud benda dalam kehidupan sehari-
    hari dalam bentuk lisan, tulis, dan visual menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.

    Komentar oleh Ika Rike Agustin | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui……..

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  18. (1) Kelas 7F, (2) Kelompok 9, (3) Rizka Diina Fauziyah, 183141006; Zunita Khusniyati, 183141008, (4) Bahasa Indonesia, (5) Kelas III

    (6) 3.3 Menggali informasi tentang perubahan cuaca dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia yang disajikan dalam bentuk lisan, tulis, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan

    (7) 4.3 Menyajikan hasil penggalian informasi tentang konsep perubahan cuaca dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam bentuk tulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif

    Komentar oleh Zunita Khusniyati | 09/11/2021 | Balas

    • Disetujui………

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  19. Kelompok 8
    1.Vita Ari Dewi Pratiwi
    2.Salma Handayani
    3.Ade Iryani

    Materi : Bahasa Indonesia
    Kelas : 1

    3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
    orang-orang di tempat tinggalnya
    secara lisan dan tulis yang dapat
    dibantu dengan kosakata bahasa
    daerah
    4.9 Menggunakan kosakata dan
    ungkapan yang tepat untuk
    perkenalan diri, keluarga, dan
    orang-orang di tempat tinggalnya
    secara sederhana dalam bentuk
    lisan dan tulis

    Komentar oleh VITA ARI DEWI PRATIWI | 11/11/2021 | Balas

    • Disetujui……..

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  20. (1) Kelas 7F (2) Kelompok 2 (3) Risa Qurotun Aini (183141105) Ninda Rahmawati (183141115) Ludfia Febi S (183141131) (4) Sbdp (5) Kelas 4

    (6) 3.1 Mengetahui gambar dan bentuk tiga dimensi dengan menunjukkan gambar dan bentuk-bentuk tiga dimensi.
    4.1 menggambar dan membentuk tiga dimensi

    Komentar oleh LUDFIA FEBI SURYANINGRUM | 11/11/2021 | Balas

    • Disetujui………

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  21. (1)Kelas 7E(2)kelompok 11(3)Dimas Agung Riyanto 183141109 Bela mustika sari 183141096(4) bahasa indonesia (5)kelas 4
    (6)3.9Mencermati tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi
    (7)4.9 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual

    Komentar oleh Dimas agung riyanto | 11/11/2021 | Balas

    • Disetujui……….

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  22. (1) Kelas 7F (2) Kelompok 8 (3) Vita Ari Dewi Pratiwi 183141002, Salma Handayani 183141009,Ade Iryani 183141044 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I

    (6) 3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan
    orang-orang di tempat tinggalnya
    secara lisan dan tulis yang dapat
    dibantu dengan kosakata bahasa
    daerah
    (7) 4.9 Menggunakan kosakata dan
    ungkapan yang tepat untuk
    perkenalan diri, keluarga, dan
    orang-orang di tempat tinggalnya
    secara sederhana dalam bentuk
    lisan dan tulis

    Komentar oleh Ade Iryani_183141044 | 11/11/2021 | Balas

    • Disetujui………..

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  23. (1) Kelas 7E
    (2) Kelompok 9
    (3) Wulan Fatihatul Nurika 183141031, Fadilla Hayuningtyas 183141082 (4) SBdP (5) Kelas 6

    (6) KD 3.4 Memahami patung
    (7) KD 4.4 Membuat patung

    Komentar oleh FADILLA HAYUNINGTYAS 183141082 | 11/11/2021 | Balas

    • Disetujui…………

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  24. (1) Kelas 7E
    (2) Kelompok 1
    (3) Annisa Putri Widananto_183141011
    Ervin Apriyanti Nur Daniyah_183141074
    Dian Mulyani_183141076
    (4) Bahasa Indonesia
    (5) Kelas 4
    (6) 3.10 Membandingkan watak setiap
    tokoh pada teks fiksi
    (7) 4.10 Menyajikan hasil membandingkan
    watak setiap tokoh pada teks fiksi
    secara lisan, tulis, dan visual

    Komentar oleh Ervin Apriyanti Nur Daniyah | 11/11/2021 | Balas

    • Disetujui………….

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  25. Kelompok 13
    Meilissa Kusuma Astuti
    Riska Kurnia Utami

    4.4. Menyampaikan pengetahuan baru dari teks nonfiksi ke dalam tulisan dengan bahasa sendiri.
    4.5 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual

    Komentar oleh Riska Kurnia | 11/11/2021 | Balas

  26. Kelompok 13
    Meilissa Kusuma Astuti
    Riska Kurnia Utami
    Mapel : bahasa Indonesia
    Kelas : 4

    4.4. Menyampaikan pengetahuan baru dari teks nonfiksi ke dalam tulisan dengan bahasa sendiri.
    4.5 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual

    Komentar oleh Riska Kurnia | 11/11/2021 | Balas

    • Tidak disetujui, pilihlah KD pada KI-3….. (3 titik berapa)
      dan KD pada KI-4 … (4 titik berapa)

      Komentar oleh aritmatika | 11/11/2021 | Balas

  27. Kelompok 13

    1. Meilissa Kusuma Astuti
    2. Riska Kurnia Utami

    Mapel : Bahasa Indonesia

    3. 5 mencermati tokoh-tokoh yg terdapat pada teks fiksi.

    4.5 Menyampaikan hasil identifikasi tokoh-tokoh yang terdapat pada teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual.

    Komentar oleh Riska Kurnia | 11/11/2021 | Balas

  28. (1) Kelas : 7 E
    (2) Kelompok : 5
    (3) Nama :
    Della Novita Sari 183141030
    Mutiah Syahidah 183141045
    Retno Wijayanti 183141067
    (4) Materi : Sbdp
    (5) Kelas : 1
    3.3 mengenal gerak anggota tubuh melalui tari
    4.3
    meragakan gerak anggota tubuh melalui tari

    Komentar oleh Della Novita Sari 183141030 | 11/11/2021 | Balas

  29. (1) Kelas 7E,
    (2) Kelompok VI,
    (3) Siti Hanifah Al-Huda 183141037;
    Satria Darul Ramadhan 183141101;
    Ahmad Nur Amiruddin (183141118),
    (4) Bahasa Indonesia,
    (5) Kelas 5,
    (6) 3.6. Menggali isi dan amanat pantun yang disajikan secara lisan dan tulis dengan tujuan untuk kesenangan

    4.6. Melisankan pantun hasil karya pribadi dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat sebagai bentuk ungkapan diri

    Komentar oleh Siti Hanifah Al-Huda | 11/11/2021 | Balas

  30. (1) Kelas 7E

    (2) Kelompok 3

    (3) Anggita Yuliana 183141015, Mela Fitri Yani 183141132, Siti Nur Faizzatul Khoiriyyah 183141143

    (4) Bahasa Indonesia

    (5) Kelas I

    (6) 3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.

    (7) 4.9 Menggunakan kosakata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara sederhana dalam bentuk lisan dan tulis.

    Komentar oleh Astra Jingga | 12/11/2021 | Balas

  31. Kelompok 12 febriana q k 183141068 rida nailul m 183141136.
    Sbdp kelas 2 KD 3.2 ( mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak anak)
    KD 4.2 (menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak anak)

    Komentar oleh Febriana Q.K | 13/11/2021 | Balas

  32. (1) Kelas 7E (2) Kelompok 3 (3) Anggita Yuliana 183141015, Mela Fitri Yani 183141132, Siti Nur Faizzatul Khoiriyyah 183141143 (4) Bahasa Indonesia (5) Kelas I
    (6) 3.9 Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.

    (7) 4.9 Menggunakan kosakata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri, keluarga, dan orang – orang di tempat tinggalnya secara sederhana dalam bentuk lisan dan tulis.

    Komentar oleh Siti Nur Faizzatul K | 13/11/2021 | Balas

  33. (1) Kelas 7E (2) Kelompok 10 (3) Fadlika Alma’ruf – 183141103, Muhammad Afif Fatkhurozi – 183141141 (4) BI (5) Kelas 3 (6) 3.7 Mencermati informasi tentang
    konsep delapan arah mata angin
    dan pemanfaatannya dalam
    denah dalam teks lisan, tulis,
    visual, dan/atau eksplorasi
    lingkungan (7) 4.7 Menjelaskan konsep delapan arah
    mata angin dan pemanfaatannya
    dalam denah dalam bentuk tulis
    dan visual menggunakan
    kosakata baku dan kalimat
    efektif

    Komentar oleh Muhammad Afif Fatkhurozi | 14/11/2021 | Balas

  34. 1. Kelas 7E
    2. Kelompok 5
    3. Muhamad Ridwanu Bagus Suwahto (183141027)
    Ahmad Nasrun (183141043)
    Ariana Handayani (183141073)
    4. Bahasa Indonesia
    5. Kelas lll
    6. KD 3.6 Mencermati isi teks informasi tentang pengembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat
    KD 4.6 Meringkas informasi tentang pengembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat secara tertulis menggunakan kosa kata baku dan kalimat efektif

    Komentar oleh Ariana Handayani | 23/11/2021 | Balas

  35. (1) Kelas 7E, (2) Kelompok 13, (3) Kurnia Salis Utami, 183141127; Dyah Ayu Setyaningsih, 183141142, (4) SBdP, (5) Kelas III,
    (6) 3.1 Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif
    (7) 4.1 Membuat karya dekoratif

    Komentar oleh Dyah Ayu Setyaningsih 183141142 | 27/11/2021 | Balas


Tinggalkan komentar